Mengenal Senyumku, Bank Digital dari Amar Bank

Kemajuan teknologi pada saat ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat, tanpa terkecuali dalam hal perbankan. Salah satunya adalah produk bank digital yang dikeluarkan beberapa bank konvensional yang ada di Indonesia. Amar Bank juga sebagai lembaga keuangan pun akhirnya mengeluarkan bank digital yang diberi nama Senyumku. 

Mengenal Bank Digital Senyumku 

Sebenarnya bank digital di Indonesia bukan hanya dari Amar Bank, sudah banyak aplikasi bank digital yang diluncurkan, seperti Jenius, D-Save ataupun TMRW. Walaupun begitu, Senyumku memiliki beberapa kelebihan yang bisa digunakan oleh nasabah. Berikut ini adalah kelebihannya: 

1. Membantu nasabah mencatat keuangan 

Fitur yang paling diutamakan oleh Senyumku adalah membantu masyarakat dalam melakukan pencatatan keuangan. Keuangan yang dicatat adalah dalam bentuk uang tunai, elektronik bahkan saldo yang ada di dalam rekening. Tentu saja ini akan sangat membantu masyarakat dalam mengelola keuangan untuk lebih bijaksana lagi. 

Dengan menggunakan aplikasi nasabah dapat mencatat secara manual pengeluaran dan pemasukan keuangan. Di mana nasabah pun dapat mencatat sesuai dengan kategori serta keterangan transaksi yang sudah dilakukan. 

2. Pinjaman cepat 

Senyumku juga bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang membutuhkan pinjaman cepat. Hingga saat ini berapa total pinjaman yang bisa diperoleh belum ada informasi lebih lanjut. Namun, tentu saja fitur ini akan sangat membantu Anda kedapannya. 

3. Investasi deposito 

Di Senyumku pun, Anda juga bisa melakukan investasi deposito. Investasi deposito yang dilakukan dengan cara online melalui aplikasi Senyumku Lite. Di fitur ini nantinya nasabah akan diberikan pilihan deposito yang sama dengan bank konvensional, tentu saja dengan bunga yang menarik. Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi Senyumku untuk bisa melakukan deposito. 

4. Tagihan otomatis 

Senyumku juga menyediakan tagihan otomatis yang dapat dimanfaatkan nasabah. Semisalnya ada tagihan perbulan yang wajib dibayarkan, di mana dengan tagihan otomatis ini pembayaran dapat dilakukan secara otomatis. Sehingga nasabah tidak akan lupa ketika harus membayar sejumlah tagihan. 

5. Top-up 

Adapun fitur top-up di aplikasi Senyumku. Dalam fitur ini, nasabah akan dengan mudah menambahkan e-wallet dan juga rekening. Di mana nasabah dapat mengirimkan sejumlah dana kepada e-wallet dan rekening yang sudah terdaftarkan. Hal ini tentu saja akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan secara cepat dan mudah. 

6. Pendaftaran sangatlah mudah 

Nasabah pun juga bisa mendaftar di aplikasi Senyumku dengan sangat mudah. Di mana hanya perlu mendownload aplikasi Senyumku Lite di Google PlayStore. Nantinya nasabah akan diminta melakukan registrasi dengan mengisi nama, email, dan nomor ponsel aktif. Selanjutnya nasabah hanya perlu mengikuti prosedur yang diberikan oleh Senyumku. 

7. Budgeting 

Tidak hanya itu saja, nasabah yang menggunakan aplikasi Senyumku Lite juga bisa menikmati fitur Budgeting. Fitur yang satu ini sendiri akan membantu nasabah untuk menentukan berapa besaran pengeluaran dalam jangka waktu tertentu. Sehingga, nasabah nantinya bisa mengatur keuangan dengan lebih baik kedepannya. 

Dari fitur tersebut maka dapat dilihat bahwa Senyumku memiliki fitur yang amat sangat membantu. Tapi ternyata tidak hanya dari segi fitur saja, ada satu kelebihan yang juga perlu Anda ketahui. 

Kerjasama dengan Google Cloud 

Belakangan ini, Google Cloud sudah diluncurkan di Jakarta. Di mana Google Cloud akan memberikan solusi yang nantinya akan mendukung pembangunan IT dalam bidang perbankan. Amar Bank sudah melakukan kerja sama dengan Google Cloud semenjak awal peluncurannya. Teknologi yang digunakan oleh Amar Bank dari Google Cloud ini adalah seperti peluncuruan produk dan fitur, AI and analystic, arsitektur di big data dan lain sebagainya. 

Dari salah satu teknologi yang diusung Google Clouds, AI atau Artificial Intellegence merupakan teknologi yang sangat penting. AI sudah terbukti memberikan banyak manfaat di bidang perbankan, seperti yang dilansir oleh Data McKinsey & Company. Di mana berikut ini adalah manfaat yang dapat diterima dari teknologi tersebut: 

  • Meningkatakan revenue dengan melalui peningkatan dalam personalisasi layanan baik untuk nasabah maupun karyawan. 
  • Mengurangi error rates yang terjadi ketika transaksi berjalan. 
  • Mengurangi pengeluaran dengan meningkatkan efisiensi akan teknologi otomatis. 
  • Memaksimalkan pemanfaatkan pada sumber daya. 
  • Bisa menangkap peluang baru dari data yang sudah dikumpulkan. 

Dari manfaat tersebut, maka dapat terlihat dengan sangat jelas bahwa Amar Bank ingin memberikan pelayanan perbankan terbaik dengan teknologi Google Cloud. Dengan adanya pemanfaatan teknologi ini, Senyumku akan sangat mudah dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan serta lebih efektif dalam segi biaya. 

Dengan adanya penjelasan tentang aplikasi Senyumku, Amar Bank mengajak masyarakat agar bisa mengelola keuangan dengan lebih baik dan mudah. Tidak hanya itu saja, dengan penawaran investasi yang dapat dilakukan dengan cepat, maka masyarakat diharapkan dapat mulai tertarik untuk memanfaatkan keuangan demi keamanan finansial di masa depan.  

,